March 24, 2014

Syukuri Apa yang Ada. Hidup Adalah Anugerah

Hidup adalah anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita semua. Jika hidup adalah anugerah yang paling indah kita wajib bersyukur kepada Tuhan Sang pencipta alam semesta. Semoga dengan kita bersyukur kepadaNya dan berterima kasih atas Anugerah yang Tuhan berikan kepada kita semua, hidup kita selalu dalam jalan cahayaNya.

Dalam hidup ini kita harus bisa memahami bahwa pakaian yang indah adalah senyum yang tulus sedangkan kebiasaan yang merusak adalah rasa khawatir yang berlebihan, kebahagiaan yang baik adalah memberi dengan sepenuh hati dan kepribadian yang buruk adalah egois.

Mengapa kita bisa hidup sampai saat ini, mengapa kita bisa mengalami hal hal hingga hari ini semuanya adalah rahasia dan rancangan Tuhan. Tidak perlu menyesali masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan. Rasa menyesal tidak akan pernah bisa merubah apa yang telah terjadi, dan sebaliknya kekhawatiran juga tidak akan merubah hal hal yang harus terjadi. Tapi kita harus selalu berusaha untuk mensyukuri anugerah hidup ini.

Benar apa yang di nyanyikan mas Rian d'Masiv

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah

Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah. Jangan menyerah. Jangan menyerah

130 komentar:

  1. betul mas kudu bersyukur dengan smua yg ada...lah wong kalau lagi anyang2an ngak bisa kencing aja udah ngak enak banget apalagi kalau ngak bisa kencing selamanya heheeee...alhamdulillah sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas.. mangkanya harus di syukuri

      Delete
    2. kalau kagak bersyukur entar kalo kena musibah baru tahu rasanya... hehe

      Delete
  2. tapi ketika keadaan terjepit terkadang susah juga ya untuk bersyukur,, bagaimana agar kita tetap bisa bersyukur meskipun dalam keadaan yang sangat tidak baik?? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan cara sabar,sambil berdo'a kepda Alloh memohon kesabaran, betul nggak Kang hehe

      Delete
  3. jadi kita harus pandai-pandai bersyukur ya gan biar bisa merasakan nikmatnya anugerah hidup ini.. :)

    ReplyDelete
  4. lagu itu menyentuh banget bang. apa lagi kalau yang opick "alhamdulillah"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob.. apalagi kalau lagunya opick, pasti tambah Joooooos

      Delete
  5. lagu itu mempunyai makna yang dalam banget, memang kita harus banyak bersyukur

    ReplyDelete
  6. Manusia kadang lupa bersyukur atas nikmat yang ada.. Padahal masih banyak yg lebih susah

    ReplyDelete
  7. bersyukur memang sangat penting ya mas, jadi kita harus selalu bersykur atas nikmat dan karunia dari NYa :)

    ReplyDelete
  8. "jangan menyerah" selalu jadi kata penyemangat ya mas dan memang benar hidup adalah anugrah jadi wajib mensyukrinya

    ReplyDelete
  9. Mensyukuri nikmat yang ada adalah
    Bentuk seseorang yang tabah dalam keimanan yah Mas Yahya
    Semoga saja saya bisa Pertamx lagi. makasih Mas Yahya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas saud..

      Wah gagal dapet pertamax

      Delete
  10. Wah nunggu Mas Yahya approve komentar
    Jangan-jangan saya ndak pertamax deh hh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya. mas saud gagal mendapatkan pertamax..

      Delete
  11. setuju banget, nikmati hidup dengan senikmat nikmatnya, walopun keadaan lagi bokek, misalnya....cari sesuatu sisi indahnya saat ke bokek an melanda..
    de masip emang sip kan..

    ReplyDelete
  12. Rahasia dan rancangan Tuhan adalah yang terbaik buat kita.

    ReplyDelete
  13. benar banget sob!
    hidup itu anugerah, jd syukurilah hidup cz bnyk yg msh pengen hidup tp tak diberi peluang....!

    ReplyDelete
  14. benar sekali hidup adalah anugerah terindah...syukurinya walau hidup seadanya.

    ReplyDelete
  15. Jadi ingat pertanyaan Alloh yang selalu di ulang dalam kitab sucinya ya Sob. "Nikmat mana lagi yang kau ingkari" kurang lebihnya seperti itu artinya. Bila salah mohon maaf. :D



    Salam

    ReplyDelete
  16. dengan bersyukur, nikmat akan semakin bertambah.. nice share gan..

    ReplyDelete
  17. Dengan bersyukur hidup kita akan terasa ringan yah Om ...karena tidak lagi dihinggapi rasa kecewa dengan keadaan apapun....

    ReplyDelete
  18. Terima kasih atas nasehatnya, meskipun itu agak berat diterapkan

    ReplyDelete
  19. selalu bersyukur atas segala nikmat yang kita terima , baik itu berupa nikmat suka maupun duka, maka hal itu akan menjadi pembuka pintu rezeki bagi kita dan jalan untuk menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.......
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeeeeeeh betul banget mas hariyanto.. salam juga ya

      Delete
  20. Wah jadi pemakna sekaligus pengamat lagu ya mas, keren dan saya sangat setuju dengan pendapat mas

    ReplyDelete
  21. selalau bersyukur apa yang kita dapat...syukuri apa yang ada hidup adalh anugrah..dmasiv..hehe

    ReplyDelete
  22. The Nasib :) memang mantaf lagunya :)
    Hidup memanag anugerah yang harus di syukuri :)

    ReplyDelete
  23. meski hidup itu byk lika dan likunya..quantum sabar harus diperkokoh..biyar ada tambahan dr pelajaran hidup kita..!

    ReplyDelete
  24. Bersyukur membuat hidup semakin indah... nikmat jadi semakin nikmat.... Beruntunglah orang-orang yg senantiasa bersyukur... :)

    ReplyDelete
  25. Setuju gan jangan menyerah karena tidak ada yang tidak bisa di taklukan di dunia ini kecuali Allah SWT nyontek pelatih timnas hehehe ...

    ReplyDelete
  26. ngomongin tentang bersyukur, saya juga baru aja nulis tentang tema ini *tos
    bersukur itu sangat luas artinya.
    kalau kita sedang mendapatkan musibah, berarti Tuhan sedang memperhatikan kita *Mario Teguh

    ReplyDelete
  27. bersyukur itu indah walaupun awalnya mungkin tidak menyenangkan :D

    ReplyDelete
  28. Benat sekali Sob, hidup ini harus selalu disyukuri nikmatnya, dan pantang menyerah

    ReplyDelete
  29. bersyukur di atas segala nikmat Allah.. selalu bermuhasabah dan memperbaiki kelemahan diri kita..

    ReplyDelete
  30. setuju gan... karena bagaimana-pun juga, hidup ini cuma sebentar

    ReplyDelete
  31. Kita gembira dan bersyukur kl ada org yg ngasih kita sepatu...
    pdhl, sepatu tdk ada gunanya tanpa kaki.

    Apa pernah kita bersyukur atas kaki yang diberikan oleh-Nya?

    *mudah2n kita selalu ingat. aamiin.

    ReplyDelete
  32. senantiasa bersyukur kunci sukses hidup bahagia.. alhamdulillah atas hari ini ^_^

    ReplyDelete
  33. Lagunya bagus, walaupun katanya Ryan cuma butuh 5 menit buat bikin lagu itu -_-

    ReplyDelete
  34. Betul sekali. Dalam apa keadaan sekalipun, kita patut bersyukur...

    ReplyDelete
  35. Thank you very much my friend for your visit, happy new day with peace and happiness. Hugs Valter.

    ReplyDelete
  36. mensyukuri dalam segala hal adalah tindkan yang positif yaa mas, thanks motivasinya mas :)

    ReplyDelete
  37. bersyukur bukti kita menerima apa yang sudah kita terima baik ataupun buruk

    ReplyDelete
  38. Psssst...It's just me again my friend with greetings

    ReplyDelete
  39. sangat bersetuju, sebaiknya apa yang kita miliki harus disykuri ya mas ;)

    ReplyDelete
  40. Benar sekali, mas. banyak yang bisa kita syukuri, banyak sekali. sudah selayaknya sebagai manusia untuk bersyukur akan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita.

    ReplyDelete
  41. Hidup memang harus di syukuri, apalagi bagi mereka yang mempunyai anggota tubuh yang masih lengkap, suatu kenikmatan yang tiada kira yang Tuhan kasih sama kita....

    ReplyDelete
  42. hidup juga lebih tenang kl sennatiasa bersyukur, ya :)

    ReplyDelete
  43. setuju mas.. Harus semangat dalam menjalani hidup dan juga pantang menyerah dalam menghadapi cobaan.. dan yang paling penting adalah selalu bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita :)

    ReplyDelete
  44. Kalau enggak salah, judul di atas seperti lagunya Nidji. :)

    ReplyDelete
  45. cakep kata-katanya, manusia itu gak pernah ada puasnya emang ya itu lah manusia..

    ReplyDelete
  46. Salam Takzim
    Syukur ungkapan rasa terima kasih, dan masih banyak yang belum mampu mengaplikasikannya, semoga kita mampu selalu bersyukur disaat menerima madu dan racun
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  47. betul mas, kita harus bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita, walaupun sekecil apapun mas

    ReplyDelete
  48. Masih belajar untuk mensyukuri apa yang ada, karena kadang-kadang terlalu banyak maunya.. :(

    ReplyDelete
  49. memang hidup ini harus pintar bersyukur apa adanya dan jangan putus asa.

    ReplyDelete
  50. Wahh kayak lagu .. nya Dmasiv ya gan wkwkwkkw

    ReplyDelete
  51. Dengan bersyukur semua terasa lapang dada ya sob...trims pencerahannya

    ReplyDelete
  52. emang rian d'masiv kalo nyiptain lagu bermakna banget ya :)

    ReplyDelete
  53. Setuju banget mas, saya juga selalu berusaha bersukur tapi masih kalah sama temen saya mas, dari semenjak lahir temen saya udah bersykukur, namanya Syukur soalnya :D

    ReplyDelete
  54. bener banget mas.. kadang saya kalau denger lagu ini sedih mas.. ternyata selama ini saya masih kurang bersukur atas anugrah yang Tuhan berikan kepada saya.. semoga lagu ini selalu mengingatkan kita saat kita lupa bersyukur ya mas

    ReplyDelete
  55. bersukur kayaknya cara yang paling aman buat menjalanin hidup didunia ya gan :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  56. namun terkadang manusia tidak mensukuri kehidupan yang diberika Allah SWT, karena keserakahannya :D

    ReplyDelete
  57. Dengan bersyukur hati menjadi tentram betul begitu?

    ReplyDelete
  58. Bener banget nih gan, salah satunya dalam kasus ane yang kadang lupa bersyukur. Tentang internet yang kadang gak bisa connect dan lambat, padahal masih banyak orang lain yang mungkin kecepatan internetnya lebih lambat..

    Makasih dah ngingetin gan.

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES