March 22, 2014

Mencari Kebahagiaan

Kebahagiaan adalah sesuatu hal yang semua orang pasti menginginkannya, pasti kita tidak dan belum pernah melihat atau menemukan ada orang yang tidak ingin bahagia dalam hidupnya. Pasti semua orang menginginkan hidup bahagia dan tentram. Anda yang membaca artikel ini pasti juga mencari kebahagiaan kan? hehehe

Semua orang pasti berniat untuk memiliki kebahagiaan, tapi mengapa justru banyak orang yang merasa dirinya tidak bahagia. Apakah benar mereka atau diri  kita mungkin sedang tidak bahagia atau sebenarnya sedang bahagia tapi diri sendirilah yang menyangkal kebahagiaan tersebut.


Banyak orang berkata: Materi tidak pasti membuat orang yang memilikinya bahagia, begitupun kebahagiaan tidak lantas membuat kita terhindar dari masalah. Tidak ada kebahagiaan utuh dalam diri manusia, dan hal tersebut artinya tidak bisa juga dibilang bahagia. Bahagia bukanlah suatu benda namun terkadang manusia senang untuk membendakan kebahagiaan.


Kenapa manusia selalu ingin keluar dari masalah? Sedangkan dia pasti sadar masalah itu tidak akan pernah ada habisnya, saat kita sekarang merasa sangat beruntung atau berada pada posisi di atas, pasti ada kalanya muncul suatu masalah yang menjadikan turun ke bawah dan manusia sadar akan hal itu.

Ada beberapa hal yang bisa memicu timbulnya kebahagiaan :
1. Mensyukuri apa yang sudah dimilikinya sekarang
2. Bersabar ketika mendapat ujian atau masalah
3. Menjalani hubungan dengan harmonis dan penuh makna
4. Memiliki pandangan yang jelas terhadap tujuan hidup
5. Bergerak secara aktif dan hidup sehat serta memanfaatkan segala kelebihan yang dimiliki
6. Memikirkan masa depan yang jelas secara matang

Kebahagiaan adalah sesuatu yang sifatnya pilihan. Setiap hari anda membuat keputusan dan mengambilnya, mulai dari hal terkecil hingga terbesar. Kebahagiaan itu sesuatu yang tercipta dari pendekatan anda terhadap dunia dan Sang Pencipta. Anda membutuhkan hidup yang jelas, karena hidup butuh tujuan.

160 komentar:

  1. maaf kawan saya tidak sedang mencari kebahagiaan tapi mencari intisari artikel ini ( jawaban pertanyaan paragraft 1. )

    untuk no 6 saya masih bingung nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gini sob, Memikirkan masa depan yang jelas..

      Delete
    2. benar mas, menurut saya hal2 yg paling utama dlm mencari kebahagiaan adalah yg nomor satu, yaitu mensyukuri :D

      makasih pencerahannya :)

      Delete
    3. Mencari kebahagiaan adalah sesuatu yang lazim, ada juga yang mengatakan
      Wajib, karena kita umat yang berbudaya/agama kebahagiaan haruslah di cari

      Delete
    4. Waaaaaah betul sekali mas saud dan mbak Indri.. hehe

      Delete
    5. benar apa yang dikatakan mbak Indri,bahwa bersyukur itu adalah merupakan pilar utama dalam kebahagiaan,
      bahkan dalam keterangan sudah dijelaskan bahwa,Barangsiapa yang bersyukur maka akan ditambahkan rizkinya,dan baransiapa yang qufur maka sesungguhnya azab Alloh sangat pedih,

      Delete
  2. Saya Setuju dengan Semua Poin Diatas. Namun yang harus di tekankan adalah Banyak Bersyukur, Bukankah semakin bersyukur akan menambah kebahagiaan?!

    Namun ada satu Tambahan lagi, yaitu memiliki Teman yang baik,dan menjalin silaturahmi adalah salah satu jalan kebahagiaan. Dengan Teman yang baik, disaat sedang susah mereka bisa menemani kita atau sekedar memberi saran. Namun jangan lupkan Teman yang lebih baik Yaitu Pencipta Kita. Thx Gan,, Kalau salah, Mohon Koreksi!

    ReplyDelete
  3. memang kudu terus bergerak biar seneng terus dan dianggap bahagia, kalo diem sering dituduh lagi susah hehe

    ReplyDelete
  4. Hidup berbahagia menjadi impian semua...namun rasa berbahagia itu menurut pilihan masingmasing...kadang bersederhana segalanya pun sangat berbahagia....

    ReplyDelete
  5. bersyukurlah akan segala hal itulah kubnci kebahagiaan :)

    ReplyDelete
  6. setiap orang pasti pengen bahagia ya mas termasuk saya. hehe

    ReplyDelete
  7. Punya materi yang sedikit maupun berlimpah, tetep bisa bikin bahagia asal balance sama memberi dan bersyukur.. Kadang orang pikir bahagia kalo semua tuntutan gaya hidup bisa terpenuhi, padahal itu ngga akan ada abisnya kan..

    Sedang menuju kebahagiaan nih, Bang :)

    ReplyDelete
  8. semua orang pasti ingin hidup bahagia ya mas

    ReplyDelete
  9. Saya mau Berusaha memiliki masa depan yang matang

    ReplyDelete
  10. memang betul sob kita hidup adalah mencari bahagia lahir dan batin bahkan dunia maupun akhirat :)

    benar juga apa kata lirik iwan fals "keinginan adalah sumber penderitaan"

    ReplyDelete
  11. jika ke enam itu kita jalanin wah luar biasa

    ReplyDelete
  12. Salam silaturrahmi, semoga kebahagiaan senantiasa mengisi hari-hari kita

    ReplyDelete
  13. kebahagiaan itu perlu dicari dan diusahakan untuk mendapatkannya.. sangat bermafaat artikel ini.. :D

    ReplyDelete
  14. Yang paling oke itu adalah sabar dalam menghadapi ujian ...
    tapi menurut saya penjelasan agan di atas sangat komplit smua nya top dehhh :-d

    ReplyDelete
  15. No 1 Mensyukuri apa yang sudah dimilikinya sekarang,saya setuju ,kalau kita bersyukur berarti sudah mencakup semua aspek kehidupan yah mas hehehe

    ReplyDelete
  16. saya setuju poin pertama yaitu Mensyukuri apa yang sudah dimilikinya sekarang,,,,

    ReplyDelete
  17. bersyukur adalah sesuatu yang indah yah mas agar kita bisa merasakan kebahagiaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah betul sob. bersyukur adalah kuncinya

      Delete
    2. setuja ehh salah setuju mas Anthonie hehehe

      Delete
    3. betut tuh... eh maksutnya betul tuh... hehe

      Delete
  18. Setuju bahagia memang tidak tergantung suasana justru kesyukuran. Apapun jika disikapi dg syukur akan selalu hepi

    ReplyDelete
  19. benar sekali Ya'..satu lagi..hati harus senantiasa di jaga..jgn ngelayap sana-sini..:)

    ReplyDelete
  20. Konsep bahagian itu sederhana, dan biasanya kebahagian yang hakiki merupakan suatu kebranian tindakan membuat orang lain bahagia dengan apa yang kita miliki tanap memandang suatu kendala materi yang ada juga ya Sob ?

    Salam

    ReplyDelete
  21. Saya sih selalu mensyukuri apa yang udah saya miliki saat ini.
    Mangkanya saya selalu merasa bahagia :D

    ReplyDelete
  22. Kebahagiaan dalam menjalani kehidupan sangat didambakan oleh semua orang .. :)

    ReplyDelete
  23. Perasaan baru bisa yang no 1 sob hehe..

    ReplyDelete
  24. Mensykuri kunci utama kayakya mas :)

    ReplyDelete
  25. Setuju Kang he...
    Disamping itu selain bahagia juga butuh ketenagan :)

    ReplyDelete
  26. Hidup apa adanya... Sederhana and stay enjoy... Hehehe...

    ReplyDelete
  27. artikelnya mantab banget, ditulis dengan pola pikir cerdas dan perasaan
    jadi intinya syukur dan kesabaran kunci bahagia ya

    ReplyDelete
  28. Mak Jleb banget
    .
    Kebahagiaan itu sesuatu yang tercipta dari pendekatan anda terhadap dunia dan Sang Pencipta. Anda membutuhkan hidup yang jelas, karena hidup butuh tujuan.

    ReplyDelete
  29. Setuju mas,,,, makasih nih intisarinya,,, hehehe

    ReplyDelete
  30. bahagia itu sulit jika kita tidak bersyukur dengan apa yang kita dapat..

    ReplyDelete
  31. syukuri apa adanya hidup adalah anugerah tetap jalani hidup ini apapun yang terjadi :D

    ReplyDelete
  32. setiap manusia butuh kebahagian, tanpa kebahagiaan mungkin hidup tidak sempurna :)

    ReplyDelete
  33. hadir memenuhi undangan sob,,,

    keren artikelnya,,,

    ReplyDelete
  34. Kalo udah bahagia terus pandai bersyukur pasti hidupnya ayem tentrem :)

    ReplyDelete
  35. kunjungan sore sambil mencari kebahagiaan :)

    ReplyDelete
  36. yang bisa ane lakuin cuma poin no 1. wkwkwk....

    ReplyDelete
  37. yang terpenting berusaha untuk selalu bersyukur, niscaya hidup kita akan bahagia :)

    ReplyDelete
  38. setuju juga tapi apabila hidup bahagia kita harus bersyukur. bukan semua orang dapat kebahagiaan

    ReplyDelete
  39. I'm on the road with my lovely wife today with greetings my friend

    ReplyDelete
  40. Kebahagiaan katanya ada di pikiran dan di hati. Selamat mau berpikiran positif, hati akan lebih ikhlas dalam menjalani hidup, dan kebahagiaan lebih mudah datang.

    ReplyDelete
  41. hidup bahagia dan sejahtera di dunia dan di akhirat, adalah dambaan setiap insan ya mas ;)

    ReplyDelete
  42. Semua orang normal akan selalu menginginkan kebahagiaan.. namun masing-masing orang itu tentunya akan punya standar bahagia itu sendiri, bagaimana bahagia yang sesuai dengan mereka.. bukan begitu mas? :)

    ReplyDelete
  43. kuncinya bersyukur yah..insaa Allah bahagia

    ReplyDelete
  44. dengan selalu bersabar dan selalu bersyukur untuk apa yang ada pasti akan membuat kita bahagia yah mas :)

    ReplyDelete
  45. waah bagus sekali mas motivasinya, saya menjadi lebih semangat nih
    thanks mas sudah memberi support :)

    ReplyDelete
  46. Wah saya ketinggalan jauh berita kebahagiaan ini
    saya nyusul jalan kaki aja yah Mas Yahya hhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mas udah ketinggalan jauh

      Delete
  47. kalau saya mengalir saja seperti air dan yakin suatu saat air itu akan sampai ke samudera kebahagiaan yang hakiki
    trima kasih infonya sangat bagus komplit banget

    ReplyDelete
  48. bersykur kunci utama untuk mencari jalan kebahagiaan mas

    ReplyDelete
  49. Assalaamu'alaikum wr.wb, Yahya....

    Bahagia itu terletak di hati. Kita sendiri yang menentukan sesuatu yang bagaimana membuat kita bahagia. malah, tidur juga satu kebahagiaan kerana bisa melupakan kelelahan dan semua tugas yang meletihkan.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :D
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam wr. wb.

      Betul banget mbak

      Delete
  50. Kalau menurut saya kebahagiaan itu tidak perlu di cari, karena semua itu sebenarnya ada dalam diri kita, yang hanya perlu kita gali dan kita sadari, saya setuju terutama poin 1, sebenarnya disana kuncinya, ketika kita merasa cukup dengan apa yang di berikan ALLAH SWT kepada kita, disana letak kebahagiaan dan kenikmatan itu.

    ReplyDelete
  51. tak perlu jauh2 mencari kebahagiaan karena sesungguhnya kebahagiaan itu amatlah dekat..

    ReplyDelete
  52. Apakah kebahagiaan tergantung dari suasana disekeliling anda atau orang-orang yang bersama anda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung mas. bahagianya setiap orang pasti berbeda beda

      Delete
  53. Pengenya si begt sob. Tp membuat kita sadar bhwa smua itu punya makna sangat sulit.

    ReplyDelete
  54. Kebahagiaan sebagian besar datang dari diri kita sendiri

    ReplyDelete
  55. Jika kita pandai bersyukur, insya Allah kebahagiaan itu akan di dapat ya gan.. :)

    ReplyDelete
  56. Kebahagiaan adalah kunci dari segalanya :D

    ReplyDelete
  57. Setuju dengan kebahagian adalah sebuah pilihan hidup.

    ReplyDelete
  58. yuk kita berdoa bareng, semoga kebahagiaan mutlak menjadi bagian dari keseharian kita.

    ReplyDelete
  59. selamat beraktifitas kawan

    ReplyDelete
  60. memang tidak mudah menemukan kebahagiaan dalam diri sendiri, tapi tidak bisa ditemukan di tempat lain :D

    ReplyDelete
  61. Bahagia hanya ada dihati
    Tidak usah dicari
    Cukup buka senyum tiap hari
    Dan jangan simpan dendam juga iri
    Pasti bahagia dapat dinikmati

    ReplyDelete
  62. Kemarin saya bahagia mas, dapet job bikin web.. hehehe. Dan saya yakin besuk masih bahagia lagi. besuknya bahagia lagi .. all positive thinking.. YOSHHHHH

    ReplyDelete
  63. Hello dear friend.
    Good Monday.
    Merry week.
    Teb.

    ReplyDelete
  64. Setuju sekali dengan 6 point di atas...

    ReplyDelete
  65. sorry for the late response, have a terrific tuesday :-)

    ReplyDelete
  66. Sepertinya mas Yahya udah siap ni jadi Motivator :)

    ReplyDelete
  67. Memang banyak cara untuk mencari suatu kebahagiaan. Salah satu caranya dengan mendekatkan diri pada Tuhan

    ReplyDelete
  68. Helló kedves barátom.
    Köszönjük a látogatást.
    Jó késő délután.
    Teb.

    ReplyDelete
  69. Untuk no1 dan 2 saya paling setuju mas

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES