March 20, 2014

Pisang? Pasti Buah Bermanfaat

Buah Pisang adalah jenis buah yang banyak tumbuh dan banyak ditemukan di negeri ini. Kita dapat mudah menemukan buah pisang di desa kita dan hampir bisa kita temui diseluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia, hehe.

Hampir semua bagian dari buah pisang dapat dikonsumsi dan pasti baik bagi kesehatan kita, selain buahnya kita juga pasti sudah mengenal jantung pisang, yang biasa dijadikan masakan, biasanya ibuku memasak jantung pisang untuk di buat sayuran/digoreng dan di jadikan pendamping lauk saat makan, dan tak lupa juga daun pisang yang sering dijadikan pembungkus atau pengemas makanan tradisional, biasaya kalau makanan tradisional seperti Tape singkong & Lontong di bungkus sama daun pisang, pasti aromanya harum dan sedap. 


Buah pisang yang kaya akan vitamin, mineral, serta nutrisi, ternyata masih banyak orang yang meremehkan khasiat buah pisang, padahal khasiat dan manfaat buah pisang sangat banyak sekali. Banyak kandungan dan manfaat bagi kesehatan kita.

Dan berikut manfaat dari buah pisang :
1. Sebagai sumber energi
2. Mengatasi asam lambung & anemia
3. Mengobati diare dan bisa memperlancar proses buang air besar
4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita
5. Dapat mencegah stroke
6. Dapat menyembuhkan luka bakar
7. Mengatasi tekanan darah tinggi
8. Mencegah penyakit jantung
9. Bisa menurunkan berat badan
10. Mengurangi risiko batu ginjal

Dan rajin rajinlah mengkonsumsi buah ajaib ini, yakni buah pisang, supaya kita terhindar dari penyakit.

Silahkan ambil pisang coklatnya? ambil atu atu aja ya jangan ambil dua ya? hehe


116 komentar:

  1. wahhhh mau dong pisang coklatnya,kelihatanya uenak tenan tuh hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku suka pisang rebus, tapi jenis pisang keleleng. Enak banget. Mana murah lagi. Heheh.. Cemilan sehat deh pokoknya :D

    ReplyDelete
  3. juga bisa bikin gemuk ( menurut info di kaskus )

    ReplyDelete
  4. saya kebetulan suka mas sama buah pisang ini

    ReplyDelete
  5. pisangnya kelihatan seger banget ya mas yg di pohon itu, hehehe :D
    makasih sharingnya :) oya, saya mengundang mas Yahya menulis di http://helofren.com :) makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  6. cocok makan pisang setelah makan ya mas ;)

    ReplyDelete
  7. wah saya malah baru tau ini sob, kalau buah pisang bisa Mengatasi asam lambung dan menjegak penyakit jantung, weleh weleh........ ternyata banyak juga ya manfaat nya, makasih banyak sob atas sharenya, sangat bermanfaat ni

    ReplyDelete
  8. sedapnya pisang coklat tu nak dua..heh..heh..

    ReplyDelete
  9. ternyata banyak juga ya gan manfaat pisang bagi kesehatan.. selain itu pisang juga bisa diolah jadi berbagai macam makanan kreasi.. :)

    ReplyDelete
  10. Kalau mbah Putri saya, biasanya sering buat kolak pisang, mas. sruput, enak, hihi. ternyata banyak juga yah manfaatnya, baru ngeh sekarang sebanyak itu.

    Gambarnya menggiurkan, mas. itu pisang keju Makassar yah?, hhe..

    ReplyDelete
  11. iyya benar sob..ane pernah liat tetangga..yg ketumpahan air panas..lalu di balut dengan pisang,,!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah berarti hebat sekali ya pisang itu

      Delete
  12. kalu saat ini pisang termasuk kebutuhan pokok setiap manusia mas

    ReplyDelete
  13. Mudah didapat, harganya terjangkau dan banyak manfaat buah pisang ini ya Sob

    ReplyDelete
  14. sungguh bermanfaat buah pisang ini. oh ya untuk nomer dua, saya lebih cenderung bahwa pisang mengobati Konstipasi daripada diare. Salam kenal

    ReplyDelete
  15. aku paling suka pisang ambon, pisang klutuk juga haha

    ReplyDelete
  16. Banyak juga ya ternyata manfaatnya

    ReplyDelete
  17. Met pagi sob... Pisangnya saya amankan :)

    ReplyDelete
  18. saya sering makan pisang gan.. :)

    ReplyDelete
  19. saya sering makan pisang gan.. :)

    ReplyDelete
  20. Lho gan? Jantung pisang di goreng ya?
    Hehehe,,,, baru tahu ni,,, belum pernah mencoba gimana ya rasanya,,, mau juga dunk,,, ibu saya masaknya di kuah,,

    Sudah tidak diragukan lagi pisang sangat bermanfaat tuk kesehatan kita

    ReplyDelete
  21. Wah saya suka yang no 9 itu mas. Bisa menurunkan berat badan hehe kebetulan saya memang lagi butuh menurunkan berat badan hehehe

    ReplyDelete
  22. emg enak pisang itu bisa di buat segala masakan :D

    ReplyDelete
  23. buah kesukaan saya ini gan , bergizi bnget

    ReplyDelete
  24. pisang adalah salah satu buah favourite saya.. jantung pisang memang enak dibmasak sebagai sayur..

    ReplyDelete
  25. Wahh .. kalo saya suka banget sama buah pisang mas...
    tapi sekrng kayak nya gak boleh makan pisang deh ,, soal nya lagi sakit gigi

    ReplyDelete
  26. Pisang Ambon saya suka sekali,
    Banyak masakan dibuat dari pisang.
    Jam segini jadi lapar..:)

    ReplyDelete
  27. ternyata bnyk bingit yah manfaatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sob, memang sangat bermanfaat sekali

      Delete
  28. Buah yang biasanya ada di nasi kotak nih, heheeh. Meskipun kelihatan murahan tapi banyak gizinya ternyata

    ReplyDelete
  29. Saya adalah orang yang bekerja di Proyek, dan kadang di pedalaman, karena kesringan cepat lapar,, saya lebih dulud mengkonsumsi pisang raja, karena di daerah situ banyak petani pisang. bisa di bilang Pisang juga sebagai penunda lapar sebelum Nasi.

    ReplyDelete
  30. Hmmm lihat gambar yg pisang bakar ditaburi coklat coklat jadi lapaaaaaaaaar. hahaha, nice share

    ReplyDelete
  31. Saya jenis peminat pisang mas...asyik dari dulu lagi apalagi lihat pisang coklat weh jadi laper

    ReplyDelete
  32. jantung pisang klo di daerah saya menyebutnya ontong itu gan biasanya juga dibuat ibu menyusui.. hehe :)

    ReplyDelete
  33. pisang ini bisa diolah serbaguna ya gan .. dan juga cocok ditemani ama teh hangat di pagi hari hehe.. sering konsumsi nih juga biar BAB lancar :D

    ReplyDelete
  34. saya baru tau kalau pisang bisa mencegah stroke.
    sangat bermanfaat sekali artikelnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pisang coklat plus susu kental manis sih malah nambah berat badan kali ya :)

      Delete
  35. kalau sering makan buah pisang, ings BAB lancar ya mas. Jadi harus dibiasakan tuh supaya sehat ;)

    ReplyDelete
  36. pisang coklatnya buat saya ajah iyaa mas, udah laper berat nih :D

    ReplyDelete
  37. klo makan pisang sehari 3x katanya bisa bikin tubuh kita padat yaa??

    ReplyDelete
  38. Salah satunya memperlancar buang air besar

    heheh

    ReplyDelete
  39. pisang emang enak gan, apalagi banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  40. Manfaat pisang ternyata banyak juga ya

    ReplyDelete
  41. pisang adalah salah satu buah favorit saya, karena aman buat yang perutnya sensitif seperti perut saya, hehehe

    ReplyDelete
  42. paling suka pisang coklat gan, emang bermanfaat banget pisang :D

    ReplyDelete
  43. Bermanfaat + enak lagi :D buah kesuakaan ane nih gan.. hehe

    ReplyDelete
  44. saya kebetulan suka buah pisang, apalgi yang gratis :D

    ReplyDelete
  45. pisang memang banyak khasiatnya.. kulit pisang saya suka gosokkan di siku. biar cerah. hehe. paling suka pisang goreng :D

    ReplyDelete
  46. ini mah buah kesukaan saya gan :3 no 1 dah kalo ada ni buah di rumah pasti gwe abisin 1 bongkot :v
    kunjungan balik ni gan :)

    ReplyDelete
  47. ini mah buah kesukaan saya gan :3 no 1 dah kalo ada ni buah di rumah pasti gwe abisin 1 bongkot :v
    kunjungan balik ni gan :)

    ReplyDelete
  48. I wish you a good stay pleasant Sunday week start :)

    ReplyDelete
  49. Aneka manfaat buah pisang yang ada di segala musim ya. TFS

    ReplyDelete
  50. ternyata bermanfaat ya, tapi saya lebih suka dengan pepaya mas heheh..

    ReplyDelete
  51. salah satu buah favorit nih, murah, gampang didapat lagi...

    ReplyDelete
  52. buah ini sebenarnya murah dan mudah didapat, tapi orang di desa malah cenderung males makan pisang

    ReplyDelete
  53. dari beragam buah yang ada pisang jadi favorit, dan mesti sekarang ini kalau ada hajatan pasti pencuci mulutnya pisang ini :D

    ReplyDelete
  54. Satu lagi manfaat pisang sebagai sumber kalsium yang tinggi

    ReplyDelete
  55. Melihat foto pisang berwarna hijau itu, tiba-tiba jadi ingat rumah.

    ReplyDelete
  56. dikebun kalo panen sampai bosan makan pisang

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES