March 30, 2014

Orang Tuaku Pahlawanku

Orang Tua adalah orang yang telah melahirkan kita ke dunia. Selain telah melahirkan kita ke dunia, ibu dan bapak kita juga yang mengasuh dan yang telah membimbing kita anak anaknya dengan cara memberikan contoh yang baik dalam menjalani kehidupan sehari hari, selain itu orang tua juga telah memperkenalkan kita anaknya kedalam hal-hal yang terdapat di dunia ini. Maka pengetahuan yang pertama diterima oleh anak adalah dari orang tuanya.

Setiap orang tua diberi tanggung jawab besar, keistimewaannya luar biasa, serta anugerahnya karena menjadi teladan yang menentukan hidup, bahkan mungkin membentuk seseorang yang suatu saat nanti akan menjadi orang tua juga

Kasih sayang orangtua terhadap anak sangatlah besar. Bila melihat anak yang dikasihinya menangis orangtua akan melakukan apapun caranya untuk menyenangkan hati buah hatinya. Andaikan anak sedang bosan maka orangtua akan mencarikan apa saja barang yang dapat dijadikan untuk mainan sebagai penghibur.   


Orang tua adalah seorang yang sangat berjasa bagi kehidupan kita. Mereka berkorban demi kelangsungan hidup kita. Mereka memilih yang terbaik, mereka tau mana yang benar dan mana yang salah. Mereka gak mau kita tersesat.

Secara gak sadar, orang tua selalu memikirkan kita, mereka benar-benar bekerja agar kebutuhan kita terpenuhi. Kita gak pernah tau bagaimana mereka bekerja, yang kita tahu hanya meminta dan meminta. Kalau di telusuri, permintaan kita dengan orang tua kita berbanding jauh.

Sangat pantas dan tidak berlebihan jika kita mengatakan kalau Orang Tua adalah Segala-galanya. Semua orang tua pasti ingin anaknya berhasil serta sukses.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berbakti kepada orang tua kita. Tapi ingat bukan berarti kita sudah membalas budi mereka. karena budi mereka sangat besar dan tak ternilai dengan apapun, budi mereka tak pernah terbalaskan.

124 komentar:

  1. kalo lagu nya wali .. nenek ku pahlawan ku hehehe :D
    nice Post mas :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau laginya titik puspa, guruku pahlawanku

      Delete
    2. Sambil nunggu artikel Mas Yahya yang baru,simak dan baca lagi
      Artikel Orang tuaku pahlawanku, selamat beristirahat di rumah Mas Yahya :)

      Delete
    3. Oke.,, sebentar lagi mau saya publish nih artikelnya.. siap2 dapat pertamax ya??

      Delete
    4. Orang tua adalah segalanya (y) hehe.

      Delete
  2. Selamat siang Mas Yahya, Teringat lagunya Wali
    Membaca judul artikel Mas Yahya ini, tapi betul yah Mas
    Orang Tua kita adalah pahlawan dalam hidup setiap anaknya
    Karena Nasihat orang tua, selalu memberi titik terang yang terarah

    ReplyDelete
  3. Muga-muga kali ini dapat Pertamax kalau gak saya, asal bekel
    Saja dari Mas Yahya,, hhh salam sukses bagus artikelnya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah masih keduluan nih pertamaxnya.,, hehe

      Delete
    2. Iya nih Mas Yahya saya masih ketinggalan di artikel
      Tentang Orang Tua Pahlawanku, tapi gak apa- lah yah Mas :)

      Delete
    3. hehehe... coba di lain waktu ya.. heh

      Delete
  4. orang tua kita adalah orang yang berjuang demi kita tanpa ada kata menyerah, sudah seharusnya kita membalas smua kebaikannya
    thanks sob :)

    ReplyDelete
  5. tanpa kedua orang tua kita pasti kita tidak akan lahir ke dunia ini.. tentu orang tua kita adalah pahlawan kita..

    ReplyDelete
  6. orang tua pahlawan sejati kita, tidak pernah sepadan bakti kita kepadanya ya mas..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatiin deh...komentarnya siti ditempat lain

      Delete
    2. Wah betul banget mas cilembu.. di semua artikel komentarnya cuma ( "mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya") itu aja, yg di buat komentar..

      Saya hapus ah komentarnya

      Delete
    3. sama disemua tempat yah memang bener tuh hiihihi

      Delete
  8. Setuju aj lah ma Mas Yahya, sampai kapanpun kita tidak akan bisa membalas budi orang tua...

    ReplyDelete
  9. orang tuaku adalah cahayaku mas :)

    ReplyDelete
  10. setuju sekali dengan judul uraiannya :)
    and for me my parents is my guardian angel, they're my everything :)

    ReplyDelete
  11. hmmm aku selalu terharu jika membaca tulisan tentang orang tuaku... aku juga sangat sayang dengan mereka yang telah memberikan segalanya untukku... dan aku sedih karena blm bisa brbuat apa apa untuk mereka,,, semoga tuhan masih mengijinkan aku untuk membalas kebaikannya meskipun tak akan pernah terbayar sampai kapanpun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga bisa membahagiakannya ya

      Delete
  12. pertamaxxxxx diamankan dulu sob....

    ReplyDelete
  13. sangat memotivasi gan artikelnya. orang tua memang segalanya buat kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob, orang tua memang segalanya sob

      Delete
  14. Betul banget..
    Ngga kebayang apa aja pengorbanan beliau selama ini demi anak-anaknya, bahkan nyawa pun rela diberi.. Sampai kapan pun jasa beliau tak akan pernah terbalaskan. Huhuhu.. Jadi mau mewek nih, Bang :'(

    ReplyDelete
  15. Kasih sayang kedua orang tua tak ada batasnya
    "Kasih anak sepanjang galang, kasih orang tua sepanjang jaman'

    Terimakasih sudah diingatkan teman

    ReplyDelete
  16. jadi kesimpulannya jangan durhaka kepada orang tua, betul tidak mas yahya?

    ReplyDelete
  17. benar. ibarat kata-kata: kasih orang tua sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah

    ReplyDelete
  18. Bener banget, kakak... Tapi kadang2 kita lupa pada mereka gara2 kesibukan pribadi, padahal mereka selalu ada... Kadang juga kita gerah akan perhatian mereka dan salah mengartikan kasih sayang mereka,,,

    ReplyDelete
  19. begitu juga dengan orang tua saya gan :) pertamaxx!

    ReplyDelete
  20. Jadi inget ortu and do'a "Ampunilah aku dan orang tuaku, sebagaimana orang tuaku mengasuh aku sewaktu aku masih kecil" I love my parent

    ReplyDelete
  21. begitu besar jasa orang tua buat kita yah mas mereka sudah membimbing dan membesarkan kita sampai saat ini semua karena pengorbanan mereka, nice sharing :)

    ReplyDelete
  22. yupz. cakrawala pemikiran yang sangat membanggakan.. dan beliu adalah surga bagi anak anaknya

    ReplyDelete
  23. artikelnya sngat menarik kank
    sblmnya trim udah brknjng ke blog sy yg byk kekuranganya msih newbe he

    ReplyDelete
  24. jasa orang tua luar bisa, sbg anak diwajibkan berbakti ya mas

    ReplyDelete
  25. selain selalu memikikan kita, tentunya orang tua akan selalu mendo'akan kita yia bos,...

    ReplyDelete
  26. beruntung yg msh didampingi ortu nih

    ReplyDelete
  27. Orang tua terutama Ibu,adalah satu-satunya orang yang paling berjasa untuk kita semua,untuk itu marilah kita hormati beliau dengan cara mematuhinya,dan kita semua wajib untuk mendo'akanya,kalau kita memang sebagai anak yang selalu berbakti kepada orang tua kita sendiri.Allohumagfilii liwalidaya warhamhuma kama robayani soghiro.....

    ReplyDelete
  28. orang tua bukan hanya seorang pahlawan tapi mereka merupakan seorang panutan yang tiada akhir salam kenal

    ReplyDelete
  29. Setuju sob walaupun tanpa embel-embel gelar pahlawan, orang tua merupakan pahlawan bagi anak-anaknya.. Tanpa mereka kita tidak akan ada :)

    ReplyDelete
  30. sama gan seperti orang tua saya :0

    ReplyDelete
  31. orgtua salah satu keramat hidup,,salah kata sj,,bisa kualat..!

    ReplyDelete
  32. Walau tak setiap orang tua sama tapi orangtua tetap layak dapat kebaikan dari kita

    ReplyDelete
  33. kaya nya lagu nya wali harus di rotasi jadi Orang tuaku pahlawanku :D bukan nenekku pahlawanku :D

    ReplyDelete
  34. jasa orang tua sangat besar, tanpa adanya orang tua kita tidak bisa dilahirkan di dunia ini

    ReplyDelete
  35. Mereka lah Pahlawa tanpa pamrih.Jadi kangen sama ci Mami

    ReplyDelete
  36. pahlawan yang telah melahirkan (ibu)
    merawat, membesarkan dan menjaga hingga titik darah penghabisan :D

    ReplyDelete
  37. jasa orang tua tak akan pernah terbalaskan oleh anak-anaknya sampai kapanpun....

    ReplyDelete
  38. luar biasa ya perjuangan & pengorbanan orang tua kita. :)

    ReplyDelete
  39. jadi nyesel sy gan.. dulu sering membantah orang tua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mulai sekarang kita harus menurut ya mas

      Delete
  40. Kunjungan Rutin kembali simak artikel tentang Orang tua
    Yang sebagai Pahlawan, sangat menginfirasi sekali artikelnya Mas Yahya :)

    ReplyDelete
  41. Orangtua tak akan pernah tergantikan.
    Selalu menjadi patriot dalam hati anak-anaknya :)

    ReplyDelete
  42. Mari kita panjatkan doa demi kebaikan orangtua kita, setiap hari, setiap selesai beribadah.....

    ReplyDelete
  43. saya setuju sob, mereka adalah pahlawan tanpa batas buat kita

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  45. Orang tua ,pahlawan tanpa meminta balasan :-)
    bahagiakan orang tua

    ReplyDelete
  46. sejahat2nya orang tua pasti akan tetap menginginkan yang terbaik bagi anaknya apalagi orang tua yang baik.yanggak mas?

    ReplyDelete
  47. dan sepintar2nya anak nggak akan berhasil tanpa restu ortu terutama ibu

    ReplyDelete
  48. saya yang sekarang menjadi orang tua, pasti akan bersyukur banget jika anak saya mengungkapkan kata hati tulus yang mendalam seperti ini.

    ReplyDelete
  49. berbaktilah pada kedua orang tua terutama ibu krn beliau yg mempertaruhkan jiwanya untuk melahirkan kita ke dunia ini

    ReplyDelete
  50. berbaktilah pada kedua orang tua,terutama pada ibu

    ReplyDelete
  51. Wah saya nggak bisa komen apa apa mas. Yang jelas sampai mati kita nggak akan bisa membalas kebaikan orang tua kita 100% mas. Hehehehe

    ReplyDelete
  52. betul mas, orang tua adalah pahlawan kita sebagai anak

    ReplyDelete
  53. Sudah sepantasnya orang tua yang memperjuangkan kita menjadi pahlawan yag tidak bisa di tandingi dalam hidup kita ya Mas.

    Salam

    ReplyDelete
  54. tak ada kata-kata lain lagi untuk menggambarkan jasa-jasa kedua orang tua ya sob

    ReplyDelete
  55. bukan hanya pahlawan juragan melainkan orang tua itu adalah segalanya :D

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES