March 8, 2014

Manfaat Pace Bagi Kesehatan

Buah pace adalah nama lain dari buah mengkudu, kenapa saya menyebutnya pace? karena orang orang di desa saya menyebut buah mengkudu adalah (woh pace) maklum orang desa.. hehe

Siapa yang tidak kenal buah pace atau mengkudu? buah yang satu ini sangat mudah ditemukan di pekarangan rumah. Namun tidak semua orang mau untuk mengkonsumsi buah mengkudu, alasanya karena buah pace memiliki bau yang kurang sedap sehingga orang tidak mau untuk mengkonsumsinya, padahal (woh pace) atau mengkudu adalah salah satu buah yang kaya akan zat nutrisi, protein, vitamin, mineral dan masih banyak lagi zat zat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.


Saya juga suka mengkonsumsinya, tapi tidak terlalu sering. Karena baunya yang kurang sedap sehingga saya jarang mengkonsumsinya. Tapi biasanya saya mengkonsumsinya untuk menyembuhkan batuk batuk, mengkudu atau pace sangat ampuh untuk menyembuhkan batuk batuk. Biasanya saya mengkonsumsinya saya campur dengan gula, biar manis dan sedikit menghilangkan baunya.

Diantara manfaat buah mengkudu adalah :
1. Anti kanker, anti tumor
2. Menurunkan diabetes & menurunkan gula darah
3. Mencegah katarak
4. Mengatasi penyakit jantung, mengatasi batuk & meningkatkan sistem kekebalan tubuh

53 komentar:

  1. Pace sama ciplukan itu sama gak,mas?

    ReplyDelete
  2. walau rasanya gak enak tapi khasiatnya banyak ya

    ReplyDelete
  3. Saya juga sering lihat pohonnya di dekat rumah dulu. Tambahin resep mengolahnya, biar mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung di makan aja sob?? biar maknyus,, hehe

      Delete
  4. Bnyk khasiatnya mengkudu ni kan..baunya kurang enak tp sgt bgs utk kesihatan

    ReplyDelete
  5. wah banyak ya manfaat dari buah yang baunya kurang sedap ini
    hehehe

    ReplyDelete
  6. Dulu waktu kecil, saya suka buat rujak pake pace, ternyata banyak manfaatnya ya

    ReplyDelete
  7. salam kenal mas yahya..
    pas kecil dulu aku sering salah nyebut mengkudu itu sirsak, hehehe..
    btw demi menjaga pertemanan jgn lupa follow back blog saya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sirsak... hehehe

      kok belum di follow blogku mas

      Delete
  8. baunya yang kaga suka ane mas :D wkwk.. apalagi yang bosok2 itu.. sebelah rumah ane banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yg bosok itu yg maknyus... hehehe

      Delete
  9. kalau dikampung saya namanya cangkudu,tumbuh subur di pinggir kali,cara untuk mengkonsumsi buah ini kalau saya dibikin rujak tumbuk ( rujak bebek ).maka bau khasnya akan hilang,

    ReplyDelete
  10. saya tidak suka kerana rasanya tidak enak.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. memang rasanya gak enak. tapi manfaatnya banyak lhooo

      Delete
  11. Selain baunya tidak enak bijinya juga keras sekali...saya pernah makan tapi ditumbuk campur sambel
    tapi biasanya tetangga saya direbus airnya diminum itu ampuh khasiatnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... memang baunya gak enak + bijinya keras,, tapi manfaatnya yg sangat dahsyat..

      Delete
  12. ransanya yang gak kuat buah ini, tapi manfaatnya banyak juga ya :)

    ReplyDelete
  13. Baru tau Mas Yahya, bahwa Pace, atau mengkudu banyak manfaatnya
    Tumbuhan ini banyak sekali di tempat tinggal saya. akan saya manfaatkan ni
    Maskasih tips nya Mas Yahya :)

    ReplyDelete
  14. ternyata bisa mengatasi penyakit penyakit yang mematikan :o

    ReplyDelete
  15. belum pernah mas sy makan buah mengkudu, kalau di bikin jus tambah gula, kira2 baunya masih gak mas, ternyata khasiatnya bagus jg untuk kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di kasih gula. biasanya rrasanya sedikit enak,, tapi baunya masih aja sob

      Delete
  16. mengkudu ini memang banyak di gunakan sebagai obat yaa sob, khasiatnya sudah tidak di ragukan lagi :)

    ReplyDelete
  17. pohonnya ada dekat rumah, sayang gak dipeduliin lg..beda saat tenar dolo... org2 pada nungguin hingga berjam2 lamanya buat dapatin..karcisnya...eits....gak nyambung ya..!...heheheh

    ReplyDelete
  18. wah, ternyata banyak juga ya sob, manfaat dari buah pace ini, kalau di tempat saya kebanyakan orang mengkonsumsi pace untuk menurunkan darah tinggi, gak taunya terlepas dari itu masih banyak juga manfaat nya

    ReplyDelete
  19. apa bisa untuk menurunkan tekanan darah ya untuk hipertensi

    ReplyDelete
  20. di daerah kami banyak gan mengkudu.. tapi ya itu.. tidak begitu disukai karena baunya yang kurang sedap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sob. baunya memang kurang sedap. Tapi manfaatnya sangat banyak

      Delete
  21. Wah, mantab infonya mas. Terima kasih sudah berbagi pengetahuan tentang manfaat buah mengkudu.

    ReplyDelete
  22. tapi rasanya ituloh.. bikin pengen kabur aja sebelum memakannya :D
    kalo khasiatnya sih, gak diragukan lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iya sob rasanya memang tidak enak.. tapi khasiatnya MAKNYUS

      Delete
  23. nyari pohon pace lumayan susah kan sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah sob..!! biasanya mudah di temukan di pekarangan rumah..

      Delete
  24. wah... sayang sekali pohon pace di depan rumah sudah di tebang, ternyata banyak manfaatnya juga, saya kira cuma jadi sarang ulat bulu aja, hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah udah di tebang?? padahal manfaatnya luar biasa

      Delete
  25. Manfaatnya lumayan banyak ya,,cocok banget buat jamu..

    ReplyDelete
  26. Hello dear friend.
    I wish you a good afternoon and a great Sunday.
    Teb.

    ReplyDelete
  27. Hehe.. Saya baru tahu pace itu mengkudu, lumayan juga nambah pengetahuan. Kang yahya sepertinya manfaat mengkudu masih banyak selain yang diatas. Tapi atur nuhun pisan.

    ReplyDelete
  28. dan ada juga loh yang di jadikan sampoo

    supaya rambut nya tetap hitam, dan bebas ketombe 8-)





    ---
    Supplier Tas Batam

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES