March 10, 2014

Obat Mujarab Dari Liur Bekicot

Banyak orang beranggapan bahwa bekicot adalah hama dan hewan yang menjijikan dan banyak orang yang belum mengetahui bahwa dari hewan yang selama ini sering kita jumpai di tempat tempat yang lembab memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Bekicot adalah siput darat yang berasal dari Afrika Timur dan menyebar hampir keseluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Biasanya hewan ini mudah sekali di temukan di kebun-kebun, di sawah dan di tempat tempat yang lembab. Bekicot atau achatina fulica adalah siput darat yang tergolong dalam suku Achatinidae. Kemana-mana bekicot berjalan pasti selalu membawa rumahnya. hehe.. coba aja kalau bekicot tidak bawa rumah pasti bekicot itu takut dan kawatir kalau rumahnya nanti di curi temannya. hehee ( cuma becanda )


Dan ketahuilah bahwa liur bekicot adalah obat yang sangat luar biasa mujarabnya
1. Liur bekicot bisa menyembuhkan sakit gigi
2. Solusi mengatasi jerawat
3. Dapat mengurangi pigmentasi, sehingga kulit tidak cepat keriput
4. Mengobati luka luka serta bisa mencegah dari infeksi
5. Penawar yang sangat manjur untuk penyakit Asma

Wooow..!! itu aja baru liurnya, sudah sangat banyak kasiatnya apa lagi kalau dagingnya pasti nambah JOOSS. hehe

71 komentar:

  1. Waahhh baru tau kalau liur bekicot bisa mengobati sakit gigi dan jerawat..
    Kalau mengobati luka siih saya sudah tau ..
    Biasanya kalau ada luka kena pisau atau yang lainya itu kalau di tempatku masih suka di carikan bekicot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,, bisa untuk mengobati sakit gigi dan mengatasi jerawat juga..

      Delete
    2. menjijikkan sih om :D , tapi lumayan obat alami , kunbalnya di tunggu yaa....

      Delete
  2. Pertamax, dulu saya pernah terkena radang paru2 sob... salah satu penyembuhnya juga dengan alternatif air liur siput ini.. Keliatan jijik sih tapi udah ada cara pengobatannya.. Info kesehatannya mantap2 sob..

    ReplyDelete
  3. katanya dagingnya kalo dimakan bisa buat obat gatal ya....

    ReplyDelete
  4. Maha besar sang pencipta ini yah Mas Yahya, dari binatang yang sering saya
    Lihat di kebun-kebun kosong ini ternyata ada manfaatnya air liur bekicot ini
    Makasih atas Tipsnya mas Yahya

    ReplyDelete
  5. Dulu pas kecil aku pernah makan bekicot, seinagtku enaaaak. Satee nol dua

    ReplyDelete
  6. liur bekicot nya diapain buat yang sakit radang paru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya belum mencoba untuk menyembuhkan paru??

      tadi saya cari di mbah google katanya :
      bekicot juga bisa digunakan untuk obat sakit paru-paru, termasuk tuberculosis alias tbc.Cara meraciknya sangat mudah, anda cukup mencari satu ekor bekicot. Cuci bagian cangkangnya dengan air hingga bersih. Setelah itu, potong bagian ujung cangkannya yang berbentuk lancip. Tidak perlu terlalu panjang, cukup kira-kira setengah sentimeter saja.Didalam cangkang itu terdapat lendir berwarna bening. Ambil lendir itu dan tampung dalam sebuah wadah, sendok juga boleh. Lendir itulah yang dijadikan obat, kalau anda suka bisa diminum langsung.Tetapi kalau merasa jijik dan amis, anda bisa menambahkan sedikit madu. Minum obat tersebut tiga kali seminggu. Kalau dilakukan secara teratur, anda akan merasakan khasiatnya

      Delete
  7. sewaktu kecil, aku paling suka dengan sate bekecot. rasanya memang lebih menggigit. mungkin karena dagingnya yang alot. baru tahu jika air liurnya ada manfaat bagi kesehatan.

    ReplyDelete
  8. saya dulu juga pernah iobati ama hewan ini mas

    ReplyDelete
  9. bekicot ini kan dari afrika timur kok bisa jalan sampai indonesia ya. hehe

    di daerah saya bekicot sering dpakai untuk mengobati luka, manjur memang.
    terima kasih infinya..

    ReplyDelete
  10. Bekicot dikebun dekat rumahku banyak apalagi musim hujan pada keluar, bisa jadi obat yang gratis

    ReplyDelete
  11. g pernah kebayang ngerasain air liurnya kang.. yang saya suka bekicot gorengnya bikin ketagihan :)

    ReplyDelete
  12. wah terima kasih sob artikel nya jadi tambah tahu lagi beberapa khasiat yang alami nih :d

    ReplyDelete
  13. bisa untuk obat gigi juga ya ternyata,, baru tahu dari posting ini aku

    ReplyDelete
  14. saya dulu pernah makan ginian tapi skarang udah gak

    ReplyDelete
  15. Wah banyak banget ya mas manfaat nya. Tapi katanya beracum mas liur bekicot itu.. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liurnya gak di makan sob.. cuma di oleskan pada penyakitnya

      Delete
  16. banyak juga ya mas ternyata manfaat bekicot ini. Saya malah takut kalau melihatnya hehe :D

    ReplyDelete
  17. yang saya tahu cuma bisa menyembuhkan sakit gigi saja
    ternyata banyak juga

    ReplyDelete
  18. Hah? Emang bener ya mas..
    Liur Bekicot bisa Mengobati sakit gigi ? gimana cara nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambil liurnya dengan kapas, lalu oleskan di gigi yang sakit

      Delete
  19. wah sip, saya dapat ilmu..trims yah

    ReplyDelete
  20. Saya tidak pernah terpikirkan kalau air liur bekicot masuk artikel. Saya orang kampung yang terbiasa luka kena alat pertanian. Saya dulu juga mengobati luka dengan air liur bekicot.
    Hal ini sdh lama sekali tidak terpikirkan, eehhh ada artikel ini, tetang bekicot.
    Mantap sob artikelnya.

    ReplyDelete
  21. Begitu luka kena benda tajam, langsung di tetesin air bekicot, rasanya dingin sekali, dan.luka tidak terasa sakit. Ia juga sangat baik untuk menghentikan pendarahan luka.

    ReplyDelete
  22. Nah, alasannya kenapa mas tapi menurut ilmiah loh?

    Makasih ulasan singkatnya. ^.^

    ReplyDelete
  23. Bblom antenanya itu sob..!,,,mungkin bisa internetan gratis...heheheh

    ReplyDelete
  24. Ternyata air liur bekicot bisa di buat sebagai obat mujarab ya Sob ? Sungguh Maha Besar Tuhan ya dengan menciptakan segala di atas muka bumi ini isa untuk di jadikan obat.

    Salam

    ReplyDelete
  25. walaupun mujarab, tapi bagi saya pilihan terakhirlah gan pake liur bekicot.. negri-ngeri gimana gitu.. :D

    ReplyDelete
  26. Bekicot ini sudah lama saya dengar banyak khasiatnya. Namun yang disusun dalam tulisan jarang jarang baneds. RUpanya hidangan khas orang PErancis ini , katanya sih, ternyata mengandung banyak manfaat ya. Hmmmmmmmmmmmmm

    ReplyDelete
  27. gak gatalkah air liurnya..;perasaan gatal

    ReplyDelete
  28. ternyata banyak manfaatnya liur bekicot ini yah mas, makasih sharingnya mas kapan-kapan saya mau coba hehe...

    ReplyDelete
  29. saya gk sanggup mas, liurnya aja ane udah merasa geli, apalagi dagingnya :D tapi manfaatnya banyak sekali ya mas :D

    ReplyDelete
  30. baru tahu kalau bekicot itu ternyata dari afrika. kalau liur belum pernah nyoba buat obat, tetapi saya sendiri suka dagingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dagingnya buat mengobati kulit gatal ya

      Delete
  31. Yaikss... kl ndak kl musti ngoles dulu susah nih...

    ReplyDelete
  32. Ane sering banget nembak-nembak binatang itu pake senapan angin buat blajar nembak... Tapi skr dah jarang

    ReplyDelete
  33. Subhanallah besar jg manfaatnya.....

    ReplyDelete
  34. Baru tahu nih gan..
    Memang segala sesuatu yang diciptakan Allah itu tidak pernah sia-sia. Kita patut mensyukurinya.

    ReplyDelete
  35. Pelajaran yang dapat saya ambil dari bekicot, jangan pernah memandang rendah makhluk Tuhan termasuk bekicot, karena setiap dari mereka pasti punya kelebihan dan manfaat bagi makhluk lain dibalik kekurangannya. Gigi saya bolong, kira-kira kalau berkumur pakai air liur bekicot gimana ya Mas ? haha

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES