March 9, 2014

Jangan Hidup! Bila Tidak Mau Ada Cobaan

Mungkin kita pernah mengeluhkan, mengapa cobaan dan masalah datang berganti ganti tanpa henti dalam hidup kita. Seakan akan hanya kita yang merasakan cobaan dan masalah tersebut. Hidup memang lautannya masalah dan perjalanan yang penuh dengan cobaan dan resiko. Kita harus bersiap dan berani menghadapi cobaan tersebut.

Siapapun kita dan dalam keadaan yang bagaimanapun, pasti kita mempunyai cobaan. Itulah yang namanya kehidupan di dunia. Kita tak akan mampu menghindar dari cobaan tersebut, yang bisa kita minta hanya agar cobaan tersebut sanggup kita jalani dengan mudah. Apapun yang menimpa diri kita, Insya Allah akan menjadi kebaikan bagi kita sendiri.



Cara sederhana menghadapi cobaan hidup
1. Siap menerima cobaan tersebut
2. Jangan mempersulit diri
3. Jangan mudah putus asa. yang akhirnya akan merugikan diri kita sendiri
4. Bersabar. dan berdoa ( berdoa. semoga cobaan tersebut sanggup kita jalani dengan mudah)

Semoga kita memiliki keberanian untuk menghadapi cobaan tersebut? dan jangan sampai kita putus asa. 

60 komentar:

  1. Saya setuju, hidup itu memang banyak cobaan, kalau bisa menghadapi cobaan tersebut niscaya kita akan selamat dunia akhirat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sob. kalau kita sabar. Insya Allah kita bisa selamat dunia maupun Akhirat.

      Delete
  2. hidup itu perpindahan dari masalah satu ke masalah yang lain..., bahkan mati pun kita pindah ke masalah di akhirat...

    jadi mesti ikhlas dalam menjalani dan tetap ikhtiar tuk cari yang terbaik..

    salam.. :)

    ReplyDelete
  3. sabar adalah kunci dari segalanyya

    ReplyDelete
  4. justru terkadang cobaan ini yang membuat hidup lebih dan lebih..kalau senang-senang terus,bisa-bisa airmata numpuk tuh kagak pernah terbuang,
    hehe

    ReplyDelete
  5. cobaan atau ujian, kuncinya hanya bershabar dan berdoa..Allah SWT tidak menguji hambanya diluar kemampuan, betul begitu Sob

    ReplyDelete
  6. cobaan itu menempa kita untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga, itu menurut saya mas
    :). thanks motivasinya mas

    ReplyDelete
  7. masalah itu di miliki setiap orang yaa mas, jadi jangan cari masalah biarkan masalah itu dtang sendiri. :)

    ReplyDelete
  8. Hidup memang penuh dengan ujian ya Mas Yahya, makanya kita harus
    Melalui hidup pasti ada ujian, semoga kia bisa melalui nya yah Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga kita bisa melalui cobaan tersebut..

      Delete
  9. yupz setuju dengan judul artikel di atas sob, ibarat kata kalau gak mau lapar ya gak usah makan hehehe, karena cobaan adalah sebuahgaram kehidupan

    ReplyDelete
  10. Hidup di dunia ada ujiannya.. Hidup yang sebenarnya ada di akherat nanti.

    ReplyDelete
  11. emangnya kang yahya...siap geto?!

    ReplyDelete
  12. Cobaan yang bisa bikin manusia itu lebih kuat dan matang.. ibarat besi, dibakar baru ilang karatannya :)

    ReplyDelete
  13. Ya hidup itu sendiri sudah merupakan cobaan teman

    ReplyDelete
  14. hidup di dunia ini memang banyak cobaan ya mas. Jadi harus sabar :)

    ReplyDelete
  15. kalu saya sh selalu menerima apa nya di berikan allah entah itu rizki atau pun musibah, semua itu memiliki hikmah masing masing jika kita bisa memahami dan menyadari kekuranggan dirik kita atau pun kelebihan kita

    ReplyDelete
  16. menurut saya sih, Tuhan tidak pernah mencobai sob, tapi menguji kita bisa lulus atau gk, kalau lulus berarti kita bisa ke level yang tinggi lagi :D

    ReplyDelete
  17. iya betul itu gan. jadi kalau mau hidup, harus siap dengan keras nya kehidupan

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. betul.. kita harus siap menerimannya..

      Delete
  19. tetap lah hidup dengan penuh rasa syukur dan nikmati karunia yang Allah berikan.
    tapi jangan lupa tetap bersyukur. Bila cobaan itu terjadi tetap berdo'a semoga Allah meringankan selalu langkah kita tuk menghadapi cobaan itu.

    ReplyDelete
  20. Saya tambahin lagi nih mas.. Apapun cobaanya, kita tetap harus besyukur. Karena cobaan itu adalah ujian untuk membuat kita menjadi lebih dewasa dan lebih baik lagi.. Amin

    ReplyDelete
  21. cobaan akan membuat kita semakin kuat....

    ReplyDelete
  22. hidup pasti selalu diiringi dengan cobaan ya mas, krn cobaan adalah bagian dari hidup yg tdk bisa dihindari oleh siapapun :)

    ReplyDelete
  23. hmm..memang susah terhindar dari cobaan...mudah2an kita bisa melewatinya dengan baik shg menjadi insan yang selalu bersyukur pada Allah SWT

    ReplyDelete
  24. selagi hidup cubaan/dugaan hidup tidak pernah habis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... yg penting jangan sampai putus asa

      Delete
  25. hidup tanpa cobaan itu bagai sayur tanpa garam..
    bukankah cobaan itlah yang mendewasakan?
    semoga kita tidak berputus asa dengan cobaan-cobaan yang datang dalam hidup

    ReplyDelete
  26. Tag line judulnya oke banget tuh Sob. He,, he, he,,, :D

    Salam

    ReplyDelete
  27. pdhl hidup itu sendiri sudah cobaan, kok... h-hee... tetap semangat deh!

    ReplyDelete
  28. Stuju gan..
    Dari judulnya udah menarik. sangat kritis.
    Hidup itu penuh dngan lika-liku dan cobaan. Bukan hidup namanya kalau gak ada cobaan.

    ReplyDelete
  29. setuju banget sob..., dengan postingannya..

    ReplyDelete
  30. subhaAllah saya sangat setuju..ini jika boleh saya tambahkan tentang cobaan di kehidupan http://rdnahmdfzn.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES