March 12, 2014

Katakan Tidak! Pada Ponsel Saat Berkendara

Pernahkan sobat melihat seseorang bahkan teman kita sendiri berkendara, entah itu waktu mengendarai motor, sepeda bahkan mobil sambil menggunakan atau bermain ponsel? entah itu di gunakan untuk menelpon seseorang, entah sms'an, facebook'an, twitteran, BBMan saat berkendara? jawabanya pasti Ya! sobat pernah melihatnya.

Padahal resiko mengendarai dengan menggunakan ponsel sangatlah berbahaya dan bisa berakibat sangat Fatal. Tapi kita kerap mengabaikan kemungkinan bahaya kecelakaan akibat perbuatan kita tersebut. Karena mengendarai dengan menggunakan HP dapat menyebabkan kehilangan konsentrasi saat berkendara. Konsentrasi kita pastinya akan terpecah antara menggunakan Handphone dengan berkendara.


Sudah menjadi kebiasaan manusia sukanya mengabaikan resiko dan perbuatanya dengan menganggap remeh semua resiko yang bakal timbul akibat perbuatannya tersebut. Dari banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat ini, salah satu penyababnya adalah dikarenakan seseorang menggunakan ponsel saat mengendarai.

TIPS TIPS :
Usahakan kita tidak mengangkat telepon yang masuk ketika kita sedang berkendara dijalan, meski itu penting sekalipun. Jika anda ingin mengangkat telepon tersebut sedangkan anda sedang dalam keadaan menyetir/berkendara, lebih baik menepi dan berhenti sejenak di pinggir jalan untuk menerima telpon tersebut.

Ingat..!! Janganlah kita menyepelekan keselamatan diri kita sendiri. Ingat..!! Nyawa kita sangatlah penting dibanding segalanya.

74 komentar:

  1. bahaya tu kena elak lakukannya...

    ReplyDelete
  2. sebab perilaku ini membahayakan keselamatan orang lain

    ReplyDelete
  3. Menggunakan ponsel pada saat berkendaraan bukan hanya membahaya diri sendiri, namun juga keselamatan orang lain juga ya Sob.

    Salam

    ReplyDelete
  4. Sesuatu yang sepele, bisa berakibat fatal yah Mas Yahya
    Dan saya pun tidak pernah lakukan itu jika sedang berkendaraan.
    Makasih atas trik nya Mas Yahya

    ReplyDelete
  5. kecelakaan kebanyakan terjadi akibat kelalaian seseorang ya sob, Saya juga kalau ada sms or telpon pasti berusaha untuk berhenti di pinggir jalan. sangat disayangkan kalau terjadi kecelakaan gara-gara Hp

    ReplyDelete
  6. Kalau seperti ini kayaknya sudah jadi tren ya mas...kalau di kasih tau bilangnya hpnya sendiri

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah hp tidak pernah bunyi kalau lagi di jalan gan makasih tipsnya

    ReplyDelete
  8. Baru aja malming kemaren ada yang oleng dan jatuh dari motor gara-gara sambil liat HP, konyol... Jatoh sendiri

    ReplyDelete
  9. kalo saya sih lebih milih menepi dan berhenti buat liat sms ataupun angkat telpon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob.. lebih baik berhenti sejenak..

      Delete
  10. aku biasanya disilent, kalo pas udah di rumah baru dinyalain suaranya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap tuh... malaupun ada sms atau telpon HP gak berbunyi. hehe

      Delete
  11. ya bener tuh .. kalau mengendarai sebaiknya jangan juga memakai ponsel.. Bisa membahayakan diri dan orang lain

    ReplyDelete
  12. seharusnya elakkan menggunakan cell phone ketika drive..

    ReplyDelete
  13. Assalaamu'alaikum wr.wb Yahya...

    Memang sangat merbahaya, saya melihat ini sebagai satu dari punca kemalangan yang berakibat fatal kepada oarng lain dan juga kita. Jika kemalangan itu melibatkan kita seorang sahaja tidak apa tetapi apabila berakibat kepada orang lain, ia amat menyakitkan hati keluarga mereka.

    Terima kasih mengingatkan hal yang baik ini. Semoga dirahmati Allah SWT.
    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :D

    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  14. Berteponria sambing mengendarai bukan hanya akan mencelaki diri sendiri,bahkan bisa mencelaki orang lain seperti menabrak orang yang sedang menyebrang jalan atau bahkan orang yang ada dipinggir jalan yah Kang ,
    Nice poat Kang Yahya,

    ReplyDelete
  15. Iyah mas, bagi mereka (pengendara) terlalu mengentengkan keselamatannya. padahal kalau terjadi apa-apa misalnya, itu bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi pengendara lain bisa jadi ikut terkena dampaknya. paling ngeri kalau kita yang dibonceng, dan teman kita main hp, uh greget, takut terjadi sesuatu yang gak diinginkan..

    ReplyDelete
  16. banyak memang kasus kecelakaan yang disebabkan oleh karena sipengemudi menggunakan telepon genggam, sebaiknya tidak menggunakan ponsel pada saat berkendara, makasih tipsnya mas :)

    ReplyDelete
  17. Benar sekali Teman, kami pernah juga angkat HP ketika dijalan, tapi menepi dulu baru diangkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah bagus tuh.. menepi dulu baru angkat telepon

      Delete
  18. selain nyawa kita, ingat juga bahwa nyawa orang lain bisa melayang akibat perbuatan kita

    ReplyDelete
  19. infonya sangat berguna ni mas terutama untuk anak cabe cabean

    ReplyDelete
  20. Saya suka klakson ga jelas, kadang malah teriakin, orang-orang yang bawa motor sambil ngutak-ngatik hape.. Kan bisa berhenti sebentar, minggir, dan pegang hapenya. Oon bener, selain membahayakan diri sendiri, dia juga mengancam nyawa orang lain..

    ReplyDelete
  21. Harus selalu waspada. Jangan menganggap remeh hal-hal kecil...

    ReplyDelete
  22. jika memang terpaksa harus menggunakan ponsel, lebih baik berhenti dulu sebentar di pinggir jalan.

    ReplyDelete
  23. Sepakat, ponsel memang teramat berbahaya jika digunakan saat berkendara. Kalau sekiranya mendesak ya lebih baik menepi dan cari tempat aman untuk menggunakan ponsel

    ReplyDelete
  24. Whaduuh saia baca artikel ini jdi gk mau nyetir saia mas...haha pilih facebookan aja

    ReplyDelete
  25. Benar sekali, katakan tidak berponsel saat berkendara demi keselamatan bersama
    Bahkan oknum polisi pun ada yang melakukan hal yg dilarang tersebut

    ReplyDelete
  26. saya malah sering liat temen yang bawa motor sambil smsan, waduh.. sudah kecanduan teknologi kayaknya. nelpon aja mesti pake earphone.

    ReplyDelete
  27. sudah banyak nih kecelakaan yang terjadi gara-gara ponsel..

    ReplyDelete
  28. sangat bermanfaat bagi keselamatan mas tipsnya :(
    makasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  29. Siip sob.menggunakan hp saat berkendaraan memang berbahaya untuk si pengguna dan bisa mencelakai orang lain

    ReplyDelete
  30. Ya memang sebaiknya disimpan agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

    Jangan sampai karena kelalaian kita malah berakibat buruk pada orang lain yang tak bersalah apa-apa.

    ReplyDelete
  31. lebih baik saat berkendara jangan maeni ponsel deh... kalau tidak berhenti sejenak tuk mengangkat telpon bila ada telpon masuk.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bermain ponsel di jalan sambil berkendara resiko terbesar....

      Delete
  32. Saya sangat setuju sekali gan, safety first...

    ReplyDelete
  33. betul sekali untuk safety untuk diri sendiri dan orang lain, stop menggunakan hp

    ReplyDelete
  34. artikel ini sangat bagus untuk para pengendara yang suka bertelepon saat berkendara, agar mereka tau apa resiko nya...

    ReplyDelete
  35. kalo ga salah denda untuk ini 750 rb lho, tp banyak org ngga takut tuh ngelanggar aturan...

    ReplyDelete

✔ Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan
✔ Mohon Tinggalkan Komentar Sesuai Artikel di Atas
✘ Dilarang Memasukkan Link Hidup Pada Saat Berkomentar
✘ Komentar yang bersifat spam, sara dan ancaman akan langsung di hapus

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda. SALAM SUKSES